counters

Senin, 18 Juni 2012

Riwayat Kucingku

Ane bener2 heran. Kenapa setiap ane punya kucing baru, pasti seminggu atau paling lama sebulan, mereka semua pasti Tewas. Yup! Tewas! Padahal, udah ane kasih makan, kasih minum, sampe dimandiin (walaupun ane tau ga ada kucing yang suka aer), bahkan, ane rela bersihin kotoran dia!
Duh.... kayaknya takdir ane (atau para kucing) bahwa setiap kucing di rumah ane harus tewas!
Setiap kucing ane punya prestasi tewas mereka sendiri dan ini sudah ane catat dan ane urutkan berdasarkan prestasi kematian mereka... hiks..  :’(

1.    Alter

Nama: Alter Briz
Umur: ± 1,5 tahun
Penyebab kematian: (Kemungkinan) Ketabrak Kendaraan.

Alter adalah kucing pertama yang ane punya. Dia itu imut, lucu, nurut (beda jauh ama majikannya -_-), dan yang terpenting, DIA GA PUP SEMBARANGAN!! dia tinggal di rumah ane selama 3 minggu. Kebiasaan unik dia adalah: tiap malming, selalu ngunjungin kucing tetangga yang kebetulan adalah betina. Sumpah ini bikin ngiri! Ane aja masih jomblo! Coba aja kalo tuh kucing tetangga ane perkosa. Pasti dia ga bakal main ke sana lagi. Tapi dia teratur lho! Setiap abis isya pasti dah pulang. Sampe suatu hari, sampe jam 21.00 dia ga balik2.....
Ane  mulai khawatir. Tiba2 telepon berdering. Ternyata kucing tetangga. Dia bilang udah nyulik Alter dan Alter kini tengah disekap. terus dia  minta tebusan 10 kaleng sarden. Akhirnya ane menyiapkan golok dan obor buat ngebunuh tuh kucing teangga ane (oke, yang ini ga bener2 terjadi). Ane was-was nungguin Alter pulang (ecieh...) sampe ane akhirnya ngantuk dan tidur. Tapi sampe pagi, tempat tidurnya masih kosong.  dia belum pulang juga. Hari seninnya, pas ane pulang sekolah, ane terkejut.
Sesosok mayat ditemukan meninggal di dekat jembatan. Dan setelah ane perhatikan dgn seksama, ternyata itu Alter!! Dia tewas!! Dari kakinya yang melengkung patah dan bahunya yang sobek, serta lokasi kejadiannya, ane bisa memperkirakan kalo dia tewas ketabrak. Sebuah cara yang tragis bagi seekor kucing untuk mati. Akhirnya, setelah ganti baju, tidak lupa makan, dan shalat dzuhur, ane langsung ambil cangkul, dan mengubur mayatnya di belakang rumah....   gimana dengan kucing tetangga? 2 minggu setelah itu, dia juga diketemukan tewas di tempat sampah (ga keren banget). Kayaknya sih dia keracunan abis makan sampah di situ. Ah.... tapi akhuirnya dia bisa bersama Alter lagi  di alam sana. Benar2 pasangan yang romantis.......

NB: jangan kebanyakan pacaran! Entar nyebrang ga konsen

2.    Simon

Nama: Simon Sanderson
Umur: ± 2 tahun
Penyebab kematian: keracunan

Kucing ane yang ketiga setelah Samuel dan Alter.  Beda dengan Alter, Simon itu garang. Tapi tetep imut dan.... DIA GA PUP SEMBARANGAN!! dengan mukanya yang sangar itu, ane yakin suatu hari dia bakal jadi bintang iklan bwt sebuah produk anti tikus. Jangankan nyoba produknya, tikus baru liat gambar dia aja kayaknya udah sekarat duluan. Kalo tikus liat muka ane? Hmm.. kayaknya baru denger nama ane aja mereka dah pada tewas tuh. Lain dengan Alter yang manja, dia ini ribut banget. Bayangin aja, ampe pukul 23an, dia ngeong terus. Dan kayaknya, dia ini kucing hasil kawin silang ama kelelawar. Pasalnya, dia itu bangun malem tidur pagi. Dia tinggal dengan ane selama 2 minggu sebelum hari kematiannya.  Setelah tanpa sengaja, dia minum cairan pembersih lantai di hari ke 8 atw 9, ane udah mulai ngerasa ga enak. Tapi saat itu, dengan begonya, ane berpikir bahwa label peringatan itu kan bwt anak orang dan bukan bwt kucing. Jadi kayaknya aman (kesurupan apa ane??).  di hari setelah itu, Alter mulai lemes. Makan aja ga diabisin. Setelah beberapa hari kemudian tepat di minggu kedua yaitu hari sabtu siang, ane liat dia lagi tidur. Ane pikir normal aja. Lha dia biasa begitu. Sampe ane menemukan  suatu kejanggalan. Mulutnya.... ya.... MULUTNYA BERBUSA!! Akhirnya sadarlah ane bahwa dia sudah pergi untuk selamanya...... dan ane lakuin hal yang sama denga apa yang ane lakuin sama Samuel dan Alter. Ane kuburin dia di belakang rumah.

NB: latihlah kucing anda untuk membedakan air minum dengan pembersih lantai

3.    Samuel

Nama: Samuel ‘Sam’  Hunter
Umur:  - (unknown)
Penyebab kematian: nyemplung kali (Asli, ga keren banget)

Kucing kedua ane. Dia datang tak dijemput pulang tak diantar (tapi bukan jelangkung loh!). maksud ane, dia itu secara kebetulan datang ke rumah ane tepat 2 hari setelah kematian Alter. Selama 3 hari dia terus nyatroni tempat ane tiap sore. Akhirnya, ane putuskan membawa kucing ini masuk dan tinggal bersama ane. Ane kasih nama belakangnya ‘Hunter’ karena dia emang seorang.. eh... seekor pemburu yang andal. Baru 2 hari ane bawa ke rumah, dia udah bisa dapet 1 tikus. Hmm... ane mikir kenapa ga diberi hadiah aja? Tapi disitulah kesalahan ane. Gara2 dikasih ikan bandeng, sejak itu, lauk di meja makan sering ilang gara2 dimakan Sam (walaupun ane juga punya andil dalam hilangnya makanan di rumah ane).
Selain bisa berburu, DIA JUGA GA PUP SEMBARANGAN!!! tapi dia juga bisa diajak main dan dia paling suka kalo digaruk perutnya.
Suatu hari, ane main sama dia di halaman 34 buku B. Indonesia, (halaman rumah), ane ga sadar, bahwa saat itu Malaikat Maut sudah mengawasi Sam yang sedang bergembira di hari ulang minggunya (ada juga ulang taun). Akhirnya hal itupun terjadi. Pas lagi kejar2an, Sam lompat ke kali!! DIA LOMPAT KE KALI!! Ane yang liat dengan mata kepala ane sendiripun langsung shock. Segera ane telpon tim SAR, dan ambulans beserta truk derek (kali aja ada mobil yang ikutan nyemplung). Namun semuanya sia2. Sam sudah menghilang terbawa arus sungai

NB: bila anda penyayang kucing, ajaklah kucing, ajarilah kucing anda berenang

4.    Greyson
Nama: Greyson ‘Grey’ Poess (nama dari pemilik dahulu yg belum sempet ane ganti)
Umur: 1 minggu
Penyebab kematian: dimakan BURHAN (Burung Hantu)
    Kucing terakhir yang mengalami kemalangan di rumaha ane. Untuk kucing yang berusia kitten, dia cukup gampang dilatih. Sama seperti Alter, dia juga imut dan lucu. Cuma dia beda bgt ama ketiga kucing ane sebelumnya karena dialah satu2nya kucing yang  PUP SEMBARANGAN.... akhirnya ane latih dia dan setelah 3 hari, akhirnya, DIA GA PUP SEMBARANGAN LAGI!! Wew! Ane benar2  pelatih yang hebat... ane sempet kepikiran buat mulai ngelatih dia jalan dengan 2 kaki.  Namun, semua itu belum sempat terlaksana hingga sekarang. Kenapa? Karena dia udah keburu dimakan burung. Kok bisa? Inilah kronologisnya:
1.    Pukul 17.20an. Pas itu ane hukum dia karena dia PUP sembarangan. caranya, ane biarkan dia tidur di luar tanpa makan dan minum. Sadis? Itulah cara ane melatih kucing yang masih berpangkat  private . setelah itu, ane masuk ke dalam
2.    Saat ane masuk ke dalam rumah, dia masih ngeong2 karena ga rela ditinggal majikannya yang ganteng ini.
3.    Pukul 20. 31 (ane liat jam HP), dia mulai mengerang. Ane kira kelaparan.
4.    Pukul 20.40. dia ngeong lagi. Tapi kali ini kayak kesakitan gitu...
5.    Ane liat ke luar jendela. Dan ane ga percaya dengan apa yang ane liat burhan. (burung hantu) tengah memakan Grey idup2! Dan parahnya, dia ga nawarin ane ‘mau makan ga?’ bener2 sialan!
6.    Ane usir tuh burhan tapi sudah terlambat. Grey sudah terbujur kaku tak berdaya di halaman rumah.
7.    Ane langsung ngubur bangkainya di samping rumah

Yah,  itulah riwayat singkat  kucing2 kesayangan ane. Buat  para kucing yang baca ini, jangan sungkan untuk datang ke rumah ane dan jangan  takut! Kalian akan segera  dimanjakan oleh orang ganteng ini. Ane sekarang ane lagi nyari kucing lagi buat ane piara. Jadi, buat kalian yang ada di Purwokerto, yang punya kucing jantan, bisa berburu, tapi ga keurus, bisa langsung hubungi ane. Thx!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar