counters

Minggu, 06 Mei 2012

Detik-Detik Menuju Ujian RSBI

Beginilah nasib ane sebagai siswa di SMPN 2 Purwokerto. Hari ini ane sempet-sempetin buat nge-post karena, sebagai siswa di sekolah yang berstatus RSBI, saat masuk kita harus menandatangani sebuah perjanjian (jiah...) yang berbunyi "Saya siap mengikuti program RSBI" (kalo ga salah). Nah setelah menandatangani itu, kita sudah terikat sama yang namanya UJIAN RSBI!!! Nah lo! Ujian RSBI apaan sih?  Ujian RSBI adalah ujian yang harus ditempuh untuk semua sekolah yang telah menyandang status RSBI (ya iya lah!) yang akan menentukan, apakah sekolah itu akan berubah menjadi SBI, tetap RSBI, atau malah jadi SSN. Nah walaupun ujian ii ga berpengaruh pada nilai kelulusan, tapi malu juga dong kalo gagal di ujian ini! Apalagi, nilainya bakal dipajang dan dikasih liat ke semua sekolah RSBI se-Indonesia! tahun lalu, sekolah ane dapat peringkat 190an dari sekian ratus(jumlahnya ane lupa) sekolah RSBI se-Indonesia. Hm... sebenarnya sebuah tantangan juga sih, bagaimana caranya kita bisa menaikkan reputasi sekolah kita. Alhasil, saat murid sekolah lain lagi enak2nya nyante di rumah, ane sama temen2 masih harus terus berjuang menempuh badai (bahasanya lho...). Walaupun tenaga turun, semangat masih tinggi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar